Dinas Pemuda dan Olahraga (DINPORA) Provinsi Jawa Tengah membutuhkan 60 orang lulusan sarjana S1 untuk di tugaskan di Desa sebagai peserta Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) dengan masa kontrak 10 bulan. Peserta PKKP ini bertugas didesa penugasan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, di namisator dan penggerak ekonomi mandiri pemuda dalam mengoptimalkan pembangunan Desa.

Calon Peserta PKKP Provinsi Jawa Tengah ini harus memiliki KTP Provinsi Jawa Tengah, selain itu calon peserta memiliki usia maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Maret 2016 dan merupakan Lulusan Sarjana (S-1) semua disiplin ilmu dengan tidak sedang menjalankan pendidikan S-2 di Perguruan Tinggi Negeri atau swasta manapun. Dalam penerimaan Calon Peserta PKKP ini, calon peserta juga harus mempunyai kemampuan menulis dan mendokumentasikan laporan melalui teknologi informasi (internet). Ada sebanyak 15 Kabupaten Penugasan PKKP Angkatan VII Tahun 2016 meliputi Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Rembang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Kendal dengan masing-masing 2 desa penempatan dan 2 Alokasi Formasi (orang).

PENDAFTARAN :
Bagi yang berminat menjadi calon peserta, silahkan melakukan Pendaftaran Online di http://www.dinpora.jatengprov.go.id pada tanggal 22 s.d. 31 Januari 2016 dan mengirimkan Berkas Lamaran Calon Peserta mulai tanggal 22 s.d. 31 Januari 2016 pada hari dan jam kerja di 15 kabupaten Penugasan. Surat Lamaran ditulis tangan dan ditandatangani tanpa materai ditujukan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah dengan perihal Lamaran sebagai Calon Peserta Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016.